Resep Mudah Membuat Ayam Geprek Pedas Khas Yogya

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep cara membuat steak ayam ala resto, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep masakan dengan bahan utama ayam juga yaitu resep cara membuat ayam geprek pedas khas Yogya. Mungkin salah satu masakan dengan bahan dasar ayam yang satu ini belum terlalu familiar di telinga anda, karena memang makanan ini berasal dari Yogya. Dan di Yogya sendiri makanan Ayam geprek ini sendiri sudah lama dan juga banyak sekali orang menyukainya. Nah bagi anda yang penasaran di bawah ini ada resep cara membuatnya.
Resep Mudah Membuat Ayam Geprek Pedas Khas Yogya
Bahan - Bahan
1 ekor ayam kampung muda, potong-potong

Bahan Ungkep
5 siung bawang putih
5 siung bawang merah
2 cm kunyit
1 cm lengkuas, memarkan
1 batang serai, memarkan
3 lembar daun salam
garam secukupnya
air secukupnya
1 cm jahe

Bahan Sambal
2 siung bawang putih
5 siung bawang merah
15 buah cabai rawit merah/ sesuai selera
garam secukupnya

Cara Membuatnya

  • Untuk pertama haluskan terlebih dahulu bumbu ungkep. Lalu lumuri ayam dengan bumbu tersebut, dan tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam.
  • Masak sampai ayam terlihat matang dan juga empuk.
  • Selanjutnya goreng ayam sampai beruba warna kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  • Goreng juga sambal bawang, lalu ulek kasar. Dan tambahkan garam secukupnya. Lalu geprek ayam sampai hancur bersama sambal tersebut.
  • Dan Ayam Geprek Pedas Khas Yogya pun siap anda sajikan bersama keluarga, temani ayam ini dengan nasi putih agar lebih nikmat.

Advertisement
Description: Resep Mudah Membuat Ayam Geprek Pedas Khas Yogya , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Mudah Membuat Ayam Geprek Pedas Khas Yogya

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:41 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment