Resep Membuat Es Rumput Laut Manis dan Sehat

Advertisement

Minuman yang menyegarkan sangat cocok sekali diminum dan di santap pada saat siang hari dengan cuaca panas dan terik matahari yang begitu silau. Minuman dingin tentunya sangat menyegarkan apalagi jika minuman dingin tersebut plus bisa menyehatkan tubuh kita. Seperti resep yang kali ini saya akan bagikan kepada anda yaitu resep cara membuat Es Rumput Laut Manis dan menyehatkan. Bagi anda yang ingin membuatnya di bawah ini ada bahan - bahan dan cara membuatnya.
Resep Membuat Es Rumput Laut Manis dan Sehat
Bahan Utama
100 gram rumput laut bersih atau manisan rumput laut
1/4  santan atau sesuai selera
1 liter air putih masak
1/4 Gula pasir sesuai selera

Bahan Opsional
Kolang-kaling,
Cincau
Nata de coco dll
Es Batu

Cara Membuatnya

  • Pertama cuci terlebih dahulu rumput laut sampai bersih, sekedar tambahan saja bagi anda yang ingin rumput lain menjadi manis, anda tinggal rebus dahulu dengan mencampukan air gula dan diamkan sebentar.
  • Untuk bagian membuat santannya, rebus terlebih dahulu santan yang dicampurkan dengan air sampai matang. Lalu tambahkan gula sesuai dengan selera.
  • Masukkan rumput laut beserta santan ke dalam gelas, dan anda pun bisa memasukkan lagi bahan - bahan opsional ke dalam gelas tadi agar lebih nikmat dan juga berpariasi.

Advertisement
Description: Resep Membuat Es Rumput Laut Manis dan Sehat, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Membuat Es Rumput Laut Manis dan Sehat

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:38 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment