Resep Membuat Martabak Mini Isi Tahu Lezat

Advertisement

Jajanan yang sangat cocok untuk dimakan pada malam hari ini sangat disukai oleh banyak kalangan dari mulai anak - anak sampai orang dewasa sekalipun. Martabak pada dasarnya memiliki rasa yang manis karena memang ada gula serta di berikan toping coklat atau buah seperti buah pisang. Namun martabak pun ada juga yang memiliki rasa asin yaitu sering disebut dengan martabak telor yang biasanya di dalamnya terdapat daging ayam atau sapi lalu di berikan bumbu yang gurih. Ada pun beberapa kreasi martabak lain yang cocok sekali dijadikan cemilan di waktu santai seperti yang akan saya berikan di bawah ini yaitu resep cara membuat martabak mini isi tahu.
Resep Membuat Martabak Mini Isi Tahu Lezat
Bahan - Bahan 
kulit pangsit ukuran besar secukupnya
3 kotak tahu putih
2 batang bawang prei
2 batang daun bawang, potong-potong tipis
2 butir telur ayam

Bumbu Halus
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 sdt merica
garam dan gula secukupnya
penyedap rasa (optional)

Cara Membuatnya

  • Untuk pertama cuci terlebih dahulu tahu dan hancurkan, lalu campurkan dengan telur, daun bawang, dan bumbu halus dan Aduk sampai rata.
  • Selanjutnya siapkan kulit pangsit lalu isi dengan bahan tadi, dan jika sudah lipat sepeti martabak.
  • Goreng martabak tersebut di minyak panas sampai tenggelam, dan jika sudah berubah warnanya menjadi kecoklatan dan terlihat matang. Angkat dan tiriskan.
  • Sajikan martabak dengan cabai rawit atau dengan saus selera anda.

Advertisement
Description: Resep Membuat Martabak Mini Isi Tahu Lezat , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Membuat Martabak Mini Isi Tahu Lezat

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 7:31 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment