Cara Mudah Membuat Ikan Bakar Saus Kecap Manis Pedas

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep cara membuat ikan goreng saus leci, dan untuk kesepatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep masakan dengan bahan ikan juga yaitu resep praktis membuat ikan bakar sambal kecap manis dan pedas. Seperti yang sudah di katakan dibeberapa resep sebelumnya bahwa salah satu bahan makanan yang mudah di dapat dan mudah juga untuk di olah dari daging terutama adalah ikan. Ikan goreng mungkin sudah biasa bagi anda namun bagaimana jika ikan goreng apalagi jika di beri saus kecap manis pedas, pastinya bisa menggugah selera makan anda. Nah di bawah ini ada resep cara membuat ikan bakar dengan saus kecap manis pedas.
Cara Mudah Membuat Ikan Bakar Saus Kecap Manis Pedas
Bahan - Bahan
5 ekor ikan ukuran sedang (bisa ikan mujair, nila, bawal atau yang lainnya)
1 buah jeruk nipis
1 sdm air asam jawa
2 siung bawang putih, haluskan
1 sdt garam
minyak untuk menumis

Bumbu Halus Sambal
4 sdm kecap manis
5 siung bawang putih
8 siung bawang merah4 buah cabai rawit
2 buah cabai merah besar
1 sdt merica
1 ruas jahe
1 sdt ketumbar
garam secukupnya

Cara Membuatnya
  • Untuk bagian pertama anda bersihkan terlebih dahulu ikan dan kerat - keratnya, setelah itu lumuri ikan dengan air jeruk nipis, bawang putih, dan juga garam. Selanjutnya biarkan ikan kurang lebih 20 menit agar bumbu bisa meresap dengan sempurna.
  • Sembari menunggu anda bisa membuat bumbu, yaitu dengan menumis bumbu halus diatas sampai tercium halus. Lalu masukan kecap manis dan juga air asam jawa, aduk semua bahan tersebut sampai tercampur dengan sempurna. Tumis sebentar lalu matikan api.
  • Bilas ikan tadi dan olesi dengan bumbu sambal kecal, lalu bakar ikan sampai terlihat matang dan ketika dibakar sesekali olesi ikan dengan bumbu sambal.
  • Angkat dan sajikan diatas piring anda bisa menambahkan bawang goreng diatas ikan tersebut, dan juga temani dengan nasi putih hangat agar lebih nikmat.

Advertisement
Description: Cara Mudah Membuat Ikan Bakar Saus Kecap Manis Pedas, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara Mudah Membuat Ikan Bakar Saus Kecap Manis Pedas

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:00 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment