Resep Mudah Membuat Nangka Goreng Tepung Renyah dan Legit

Advertisement

Siapa yang tidak suka dengan salah satu buah yang kalau di bagian luarnya berduri tajam namun di dalamnya ada buah atau daging yang begitu manis dan berwarna kuning. Nangka adalah salah satu buah - buahan yang mungkin bisa dibilang cukup banyak penggemarnya. Olahan nangka pun kini cukup bervariatif dari mulaui dijadikan bahan utama seperti jus atau makanan lain sampai menjadi bahan makanan sebagai pelengkap seperti di masakan - masakan pada umumnya. Texture daging nangka yang begitu legit membuat orang yang memakannya tidak akan bosan - bosan, namun bagaimanakah jika buah nangka ini di goreng. Nah di bawah ini saya akan membagikan kepada anda sebuah resep makanan dengan bahan utamanya dari nangka yaitu nangka goreng tepung.
Resep Mudah Membuat Nangka Goreng Tepung Renyah dan Legit
Bahan - Bahan 
10 buah daging nangka (tanpa isi)
50 gram tepung terigu
5 sdm tepung tapioka
2 sdm tepung beras
1/2 sdt baking powder
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya, sedikit saja)
Bubuk vanila (secukupnya)
Air (secukupnya)
Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuatnya

  • Untuk pertama campurkan bahan - bahan seperti tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras, garam, gula, bubuk vanili, baking powder dan air ke dalam satu wadah, aduk semua bahan tersebut sampai membentuk adonan dan cair.
  • Selanjutnya celupkan satu persatu buah nangka ke dalam adonan tadi
  • Panaskan minyak dan goreng nangka yang sudah dicelupkan tadi ke dalam adonan sampai terlihat matang dan berubah warna kuning kecoklatan.
  • Angkat lalu tiriskan, dan nangka goreng tepung pun siap anda hidangkan sebagai cemilan di waktu senggang.

Advertisement
Description: Resep Mudah Membuat Nangka Goreng Tepung Renyah dan Legit, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Mudah Membuat Nangka Goreng Tepung Renyah dan Legit

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:13 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment