Resep Membuat Pastel Gurih Dengan Isi Abon

Advertisement

Tidak lama lagi kita akan menghadapi hari kemenangan atau sering kita sebut dengan hari raya Lebaran, sebelum masuk ke hari Lebaran biasanya para ibu sedang sibuk - sibuknya menyiapkan segala hal untuk merayakan hari tersebut, salah satunya adalah membeli atau membuat kue untuk hidangan pada saat hari raya Lebaran. Jika anda kebetulan membuat kue sendiri dan tidak membeli kue yang sudah jadi, mungkin tips atau resep kue asin di bawah ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda. Resep kue yang akan saya bagikan sekarang adalah Pastel dengan isi abon gurih,

Resep Membuat Pastel Gurih Dengan Isi Abon
Bahan - Bahan :

1 butir telur ayam
50 - 70 mili liter air
250 gram tepung terigu
50 gram margarin
Garam (secukupnya, 1/4 sendok teh)
Penyedap rasa (jika diperlukan)
150 gram abon sapi

Cara Membuatnya :

  • Untuk pertama siapkan satu wadah besar untuk membuat adonan, lalu masukkan tepung terigu ke dalam wadah tersebut dengan garam, dan campur kedua bahan sampai terlihat rata.
  • Selanjutnya, masukkan telur dan aduk kembali semua bahan tersebut sampai rata dengan sempurna.
  • Panaskan margarin hingga meleleh diatas wajan lalu masukkan ke dalam adonan yang tadi. Masukkan margarin leleh tersebut sedikit demi sedikit lalu aduk sampai benar-benar tercampur rata.
  • Tambahkan air sedikit demi sedikit lalu aduk kembali samapi adonan kalis. Pastikan adonan tersebut tidak terlalu lembek atau juga tidak terlalu keras.
  • Selanjutnya, pipihkan adonan. Anda tentu bisa memipihkannya dengan menggunakan alat seperti gilingan mie atau juga dengan menekannya dengan botol kaca atau alat lain yang terpenting memiliki permukaan halus.
  • Jika sudah pipih, bentuk bulat, lalu tambahkan abon ke dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini.
  • Sambil mencetak, letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah. Namun sebelumnya wadah tersebut harus di taburi dengan tepung agar nanti pastel tidak lengket.
  • Goreng pastel sampai berubah warna menjadi keemasan atau kecokelatan. 
  • Terakhir tiriskan dan sajikan untuk kue Lebaran nanti.

Advertisement
Description: Resep Membuat Pastel Gurih Dengan Isi Abon, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Membuat Pastel Gurih Dengan Isi Abon

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 4:46 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment