Resep Cara Membuat Sushi Ala Indonesia Untuk Sahur Nanti

Advertisement

Salah satu makanan Jepang yang sangat populer dan merambah ke Indonesia adalah Sushi, pada dasarnya makanan ini adalah campuran dari beberapa bahan yang pada akhirnya di balut dengan nasi. Jika ada nasinya pasti makanan Sushi ini bisa anda jadikan makanan untuk sahur nanti, terkadang ketika kita akan sahur pasti males karena masih enak - enak tidur harus bangun dan makan. Mungkin saja dengan makan sushi anda bisa lebih menikmati sajian sahur nantinya, nah di bawah ini bahan - bahna yang harus anda siapkan dan cara membuatnya.
Resep Cara Membuat Sushi Ala Indonesia Untuk Sahur Nanti
Bahan - Bahan :
100 gram beras yang pulen
50 gram beras ketan
4 lembar nori
4 buah sosis
8 buah stik kentang
4 buah nugget
3 butir telur ayam yang sudah didadar
1 buah wortel ukuran sedang
2 sdm gula pasir
1 sdt garam
3 sdm air matang
cuka secukupnya
Kecap asin
Mayones
Wasabi

Cara Membuatnya :

  • Untuk pertama kita fokus pada isiannya terlebih dahulu, pertama rebus wortel sampai matang, lalu buat telur yang sudah didadar dipotong dan memanjang sedangkat untuk bagian, nuget, stik kentang dan sosis di goreng seperti biasa sampai matang.
  • Aron nasi sebentar kemudian kukus sampai matang.
  • Campurkan gula, garam, cuka dan tiga sendok makan air matang kedalam nasi yang sudah dikukus tadi. Untuk memastikan saja cukup atau tidak rasa dari nasi tersebut ada baiknya cicipi terlebih dahulu.
  • Setelah itu siapkan satu lembar nori lalu tambahkan nasi diatasnya. Ratakan atau pipihkan nasi tersebut sampai ketebalannya kira-kira 0,5 cm. Nasinya jangan terlalu pas dengan nori, beri ruang sedikit agar mudah untuk di lipatnya nanti.
  • Sesudah itu tambahkan bebrapa bahan diatas nasinya seperti sosis, telur dadar, stik kentang, wortel dan bahan isian lainnya. Dengan rapi pada saat peletakannya
  • Lalu gulung dengan hati-hati, sambil sedikit ditekan agar padat dan sempurna berbentuk balok.
  • Dan terakhir potong dan sajikan dengan kecap asin, mayones, wasabi, atau saus yang selalu anda pakai di rumah.

Advertisement
Description: Resep Cara Membuat Sushi Ala Indonesia Untuk Sahur Nanti, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Cara Membuat Sushi Ala Indonesia Untuk Sahur Nanti

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:46 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment