Resep dan Menu Praktis Nasi Omelet Bumbu Kari Gurih

Advertisement

Sahur adalah salah satu aktivitas yang selalu di kerjakan oleh umat muslim di bulan ramadhan ini, terkadang kita selalu males untuk sahur karena sedang enak - enaknya untuk tidur, namun itu tidak berlaku untuk seorang istri. Anda harus menyiapkan masakan untuk suami dan anak - anak pada waktu sahur, namun terkadang juga kita selalu kelewatan dan tidak sempat untuk menyiapkan makan pada waktu sahur, walaupun bisa namun tidak akan sempat. Nah salah satu solusi untuk hal tersebut adalah anda mungkin membutuhkan sebuah masakan yang cepat proses membuatnya namun tetap bisa menggugah selera makan. Nasi omelet dengan bumbu kari adalah salah satu masakan yang cara penyajiannya cukup praktis dan tidak ribet, di bawah ini ada bahan - bahan dan cara membuatnya.
Resep dan Menu Praktis Nasi Omelet Bumbu Kari Gurih
Bahan - Bahan :
200 gr nasi putih
3 butir ayam
2 batang sosis sapi, potong dadu kecil
1 batang daun bawang, potong kecil
1/2 buah tomat merah, potong dadu
1/2 buah paprika merah dan hijau, potong dadu kecil
minyak untuk menumis
1 siung bawang putih, cincang halus
1 siung bawang merah, cincang halus
merica bubuk secukupnya
pala secukupnya (optional)
bumbu kari siap pakai
bubuk cabai secukupnya (optional)
1 sdm saus toma

Cara Membuatnya :

  • Untuk bagian pertama kocok telur dalam mangkuk lalu tambahkan bumbu kari yang siap pakai, merica bubuk, pala bubuk, dan garam secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut sampai rata.
  • Tumis bawang putih dan bawang merah di wajan sampai tercium bau harum. Lalu masukkan sosis, paprika, daun bawang dan tomat. Tumis semua sampai benar - benar matang terutama pada sosis matang, lalu masukkan kaldu bubuk dan garam secukupnya. 
  • Masukkan nasi lalu campurkan sampai rata. Biarkan sampai bumbu meresap dan nasi terlihat kering.
  • Kecilkan api. Lalu tuangkan kocokan telur perlahan ke semua bagian nasi sampai nasi ditutupi oleh telur tersebut. Masak nasi tersebut sampai telur matang sambil ditekan-tekan agar semua bumbu dan telur bisa meresap dan tercampur dengan sempurna pada nasi. 
  • Matikan api lalu sajikan nasi diatas piring, temani nasi omelet ini dengan kerupuk atau gorengan agar leih nikmat.

Advertisement
Description: Resep dan Menu Praktis Nasi Omelet Bumbu Kari Gurih, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep dan Menu Praktis Nasi Omelet Bumbu Kari Gurih

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:33 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment