Tips Resep Membuat Es Nata de Coco Rainbow Menyegarkan

Advertisement

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu makanan kenyal ini, ya nata de coco adalah sebuah makanan dari kelapa yang sangat disukai oleh anak kecil. Ada beberapa khasiat yang di bisa diberikan oleh nata de coco bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah menghindari dari darah tinggi dan stroke. Untuk anda yang sedang dalam proses diet, Nata de coco bisa di jadikan salah satu pengganti nasi. Kebanyakan nata de coco sering sekali di jadikan pelengkap dalam sebuah sirup atau sekedar minuman segar yang dingin. Nah di bawah ini ada sebuah resep yang bahan utamanya dari nata de coco yaitu Es Nata de Coco Rainbow. Untuk lebih detailnya di bawah ini ada resep dan cara membuatnya.
Tips Resep Membuat Es Nata de Coco Rainbow Menyegarkan
Bahan - Bahan :
100 g nata de coco
5 mata nangka matang, potong dadu
1 sdt biji selasih kering, rendam dalam air mengembang
100 g cincau hitam, potong dadu
10 sdm susu kental manis putih
es serut

Kuah :
750 ml santan dari 1/2 butir kelapa
250 g gula pasir
4 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1/2 sdt garam

Cara Membuatnya :

  • Untuk bagian pertama cara membuat kuah santan: pertama - tama Campurkan semua bahan kuah yang telah disediakan lalu aduk sampai rata.
  • Masak di atas api sedang sambil diaduk aduk hingga mendidih lalu angkat dan sisihkan.
  • Selanjutnya siapkan gelas saji lalu masukkan 2 sdm cincau hitam, 2 sdm nata de coco, 2 sdm nangka, 2 sdm selasih dan terakhir 2 sdm susu kental manis putih.
  • Terakhir letakan es serut diatasnya dan siram dengan kuah santan 
  • Sajikan Es Nata de Coco Nangka Kuah Santan untuk keluarga anda, cocok sekali pada saat anda sudah berolahraga, untuk melepas dahaga.

Advertisement
Description: Tips Resep Membuat Es Nata de Coco Rainbow Menyegarkan, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tips Resep Membuat Es Nata de Coco Rainbow Menyegarkan

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:01 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment