Resep Membuat Nugget Ayam Dengan Isi Sayur Sehat dan Lezat

Advertisement

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, nugget adalah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia, makanan siap saji ini banyak di sukai banyak anak - anak, banyak para ibu - ibu yang memberikan bekal pada anaknya dengan sajian nugget ini, selain praktis dan cepat pada saat penyaiaanya, kandungan dan gizi dalam nugget juga sudah cukup untuk menemani anak - anaknya beraktifitas. Dan untuk anda yang penasaran bagaimana cara membuat nugget sebenarnya, di bawah ini saya akan memberikan resep tentang cara membuat nugget dengan isi sayuran yang sehat dan lezat.
Resep Membuat Nugget Ayam Dengan Isi Sayur Sehat dan Lezat
Bahan - Bahan :
200 gram daging ayam
200 gram wortel
200 gram brokoli
2 buah (180 gram) bawang bombay
6 butir telur
200 gram tepung terigu
200 ml air
1 sdm garam
1 sdt merica butir dihaluskan
1 sdm gula pasir
1½ sdt kaldu ayam bubuk
4 siung bawang putih dihaluskan
minyak untuk menggoreng

Bahan Pencelup :
100 gram tepung terigu
200 ml air
200 gram tepung panir

Cara Membuatnya :

  • Pertama  bahan - bahan seperti daging ayam, wortel, brokoli dan bawang bombay dicincang kasar.
  • Lalu siapkan wadah, campur rata tepung terigu, air, garam, merica, kaldu bubuk, bawang putih dan gula pasir. Setelah itu masukkan telur, dan aduk sampai rata, kemudian masukkan bahan yang dicincang kasar tadi dan aduk sampai rata.
  • Siapkan loyang dan olesi dengan margarin lalu alasi bawahnya dengan plastik tahan panas. Tuang adonan dan ratakan, kukus adonan tersebut selama 30 menit. Setelah matang, angkat dan dinginkan, lalu kemudian potong-potong dengan bentuk sesuai selera.
  • Campurkan terigu dan air pada bahan pencelup. Lalu celupkan potongan nugget ke dalamnya kemudian langusng gulingkan ke tepung panir hingga rata dan menempel tepung panirnya. 
  • Simpan nugget ke dalam freezer dalam wadah tertutup, dan biarkan terlebih dahulu sebelum di goreng nugget tersebut.
  • Goreng nugget terlihat kuning keemasan dan matang, angkat, tiriskan dan sajikan pada keluarga anda

Advertisement
Description: Resep Membuat Nugget Ayam Dengan Isi Sayur Sehat dan Lezat, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Membuat Nugget Ayam Dengan Isi Sayur Sehat dan Lezat

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 8:09 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment