Cara Simpel Membuat Kue Klepon Manis

Advertisement

Siapa yang tidak mengenal dengan kue yang satu ini, dari orang dewasa sampai anak kecil pasti suka dan sudah tahu dengan kue yang satu ini. Kue klepon adalah salah satu kue tradisional khas dari Indonesia yang mempunyai rasa manis, karena di dalamnya terdapat gula merah sebagai pemanisnya. Kue yang bahan utamanya tepung ketan ini cukup mudah dalam hal pembuatanya, namun anda harus teliti dan hati - hati pada saar pembuatannya. Nah di bawah ini ada bahan - bahan dan cara membuatnya.
Cara Simpel Membuat Kue Klepon Manis
Bahan - Bahan :
150 gram tepung ketan
1 sendok makan gula pasir
½ sendok teh garam
air secukupnya
kelapa parut kukus dengan sedikit garam
cokelat meses
keju mozarella
pewarna hijau atau sesuai selera jika ingin berwarna-warni

Cara Membuatnya :

  • Untuk bagian pertama yaitu, campurkan rata tepung ketan dengan gula pasir dan garam. Lalu setelah itu campurkan perwarna ke dalam air lalu tuangkan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan tersebut kalis dan mudah untuk dibentuk.
  • Ambil sedikit adonan, lalu di pipihkan dan isi sesuai dengan selera dan bulatkan kembali adonan tersebut. Lakukan hal tadi pada adonan sisanya.
  • Didihkan air dalam panci, lalu masukan adonan yang sudah di bulatkan tadi pada air yang sudah mendidih, lalu terakhir angkat adonan tersebut jika sudah mengambang, lalu gulingkan pada parutan kelapa kukus
  • Terakhit sajikan pada piring dan sebagai peengkapnya bisa di temani dengan teh manis hangat.

Advertisement
Description: Cara Simpel Membuat Kue Klepon Manis, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara Simpel Membuat Kue Klepon Manis

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 8:51 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment