Resep Praktis Membuat Pudding Mangga Sago Manis dan Lezat

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep cara membuat pudding alpukat manis dan lezat, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep cara membuat pudding namun untuk kali ini resep pudding mangga sago. Bagi anda yang suka sekali dengan buah mangga mungkin resep yang satu ini bisa dijadikan referensi menu cemilan yang sehat dan juga bergizi. Selain di jus Mangga pun cukup enak untuk di jadikan pudding, di bawah ini ada bahan - bahan dan juga resep cara membuatnya.
Resep Praktis Membuat Pudding Mangga Sago Manis dan Lezat
Bahan - Bahan
3 buah mangga harum manis, potong dadu
8 sdm sagu mutiara
150 ml susu evaporasi
200 ml air
200 ml jus mangga
1 sachet bubuk agar-agar
3 sdm gula

Cara Membuatnya

  • Untuk pertama rendam terlebih dahulu sagu mutiara ke dalam air selama 15 menit. Lalu angkat dan rebus di dalam panci. Jika sudah matang angkat lalu sirang dengan air dingin sampai sagu menjadi dingin dan sisihkan
  • Selanjutnya potong - potong mangga lalu masukkan ke dalam panci dan masukkan juga air putih. 
  • Blender halus mangga tersebut dan tambahkan hula secukupnya.
  • Masukkan kembali mangga yang sudah di blender tadi ke dalam panci lalu masak menggunakan api kecil. Selanjutnya masukkan 1/2 sachet bubuk agar - agar, dan aduk sampai tercampur rata. 
  • Dan jika sudah mendidih masukkan sagu tadi yang sudah dingin ke dalam panci tersebut, aduk kembali sampai rata.
  • Jika sudah matang matikan api, dan masukkan susu evaporasi dan aduk kembali sampai rata, tuangkan adonan ke dalam loyang atau gelas, dan dingin kan sampai agak mengeras.
  • Sajikan pudding mangga tersebut dengan potongan mangga diatas loyang atau diatas gelas agar terlihat lebih cantik dan juga menggirukan. 

Advertisement
Description: Resep Praktis Membuat Pudding Mangga Sago Manis dan Lezat, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Praktis Membuat Pudding Mangga Sago Manis dan Lezat

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:28 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment