Resep Praktis Membuat Ayam Krispi Saus Lemon Khas Korea

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep masakan dengan bahan utama ayam yaitu steak ayam ala resto, dan untuk kesempatan sekarang saya akan kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep masakan dengan bahan utama daging ayam juga yaitu resep cara membuat ayam krispi dengan saus lemon khas Korea. Sebenarnya untuk membuat ayam krispi cukup mudah, pada zaman sekarang sudah ada tepung dengan bumbu di dalamanya anda tinggal gulingkan ayam ke dalam tepung tersebut lalu goreng sampai matang. Namun bagaimana jika ayam krispi tersebut di kombinasikan dengan saus lemon yang asam manis khas Korea, di bawah ini ada resepnya.
Resep Praktis Membuat Ayam Krispi Saus Lemon Khas Korea

Bahan - Bahan
450 gram dada ayam
1 putih telur
1 1/2 sdm kecap asin
1 sdt jahe parut
1 sdt minyak wijen
minyak goreng
1 sdm biji wijen sangrai

Bahan Saus Lemon
150 cc air kaldu ayam
4 sdm sirup lemon 
1 sdm madu
2 sdm tepung maizena
3-4 irisan jeruk lemon segar (bila perlu)
1 sdm minyak

Bahan Tepung
4 sdm tepung maizena
1/2 sdt baking powder

Cara Membuatnya

  • Untuk pertama kocok lepas telur sampai berbuah, lalu tambahkan kecap asin, jahe parut, minyak wijen, dan juga potongan ayam. 
  • Camprkan semua bahan tersebut dan diamkan sekitar 10 menit.
  • Lalu Balut ayam dengan tepung maizena yang sebelumnya sudah di campurkan dengan baking powder, lalu masak sampai terlihat matang.
  • Untuk bagian ini kita buat saus lemonya, untuk pertama campurkan terlebih dahulu semua bahan terkecuali minyak dan juga kacang wijen.
  • Lalu panaskan 1 sendok makan minyak di wajan, lalu masak saus sampai muncul gelembung.
  • Lalu masukkan daging ayam tadi dan goreng sampai saus tercampur.
  • Jika sudah tercampur dan juga matang angkat, dan sajikan.
  • Beri taburan biji wijen diatasnya, dan ayam krispi dengan saus lemon khas Korea pun sudah bisa anda sajikan dengan pada keluarga.

Advertisement
Description: Resep Praktis Membuat Ayam Krispi Saus Lemon Khas Korea, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Praktis Membuat Ayam Krispi Saus Lemon Khas Korea

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 6:58 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment