Resep Mudah Cemilan Tahu Gejrot Khas Cirebon

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep cara membuat bola - bola tahu isi telur puyuh, dan untuk kesempatan sekarang saya akan membagikan kepada anda sebuah jajanan dari Cirebon dan mungkin anda pun pernah mencobanya yaitu resep membuat Tahu Gejrot khas Cirebon. Tahu Cirebon atau mungkin secara tekniknya bisa dibilang tahu dengan kuash sambal ijo ini cukup bisa membuat lidah anda bergoyang dan juga kepedesan. Bagi anda yang suka ngemil terutama cemilan yang pedas, mungkin tahu genjrot ini bisa menjadi salah satu cemilan yang enak bagi anda, langsung saja dibawah ini ada resep dan cara membuatnya.
Resep Mudah Cemilan Tahu Gejrot Khas Cirebon
Bahan - Bahan 
Tahu goreng 10 buah (gunakan tahu sumedang)
Kecap manis 1 sdm
Gula merah 100 gr, sisir halus
Air matang 300 ml
Asam jawa 2 sdt
Cabe merah 3 buah, ulek halus
Bawang putih 1 siung, ulek halus
Bawang merah 2 buah, ulek halus
Garam 1 sdt
Cabe rawit hijau 10 buah, ulek kasar
Bawang putih 1 siung, ulek kasar
Bawang merah 3 buah, ulek kasar

Cara Membuatnya
  • Untuk pertama haluskan terlebih dahulu bahan - bahan seperti cabe merah, bawang putih, bawang merah dengan cara di ulek, lalu tidak lupa campurkan juga garam ke dalamnya.
  • Ulek sisa cabe hijau, bawang putih dan bawang merah sampai rata
  • Selanjutnya campurkan bahan lain seperti gula mera dan asam kedalam ulekan tadi, dan aduk sampai rata srerta larutkan ke dalam air dan rebus sampai matang.
  • Lalu ambil tahu sumedang yang sebelumnya sudah di goreng sampai matang, lalu potong - potong menjadi beberapa bagian atau sesuai dengan selera anda. 
  • Lalu masukkan tahu tadi ke dalam cobekan dan taburi juga dengan bahan yang tadi sudah di ulek kasar. 
  • Dan terakhir ambil campurkan air bumbu yang sudah tadi di rebus, lalu siram atau tuangkan ke potongan tahu yang ada di cobek.
  • Tahu gejrot khas Cirebon pun siap anda sajikan untuk cemilan.

Advertisement
Description: Resep Mudah Cemilan Tahu Gejrot Khas Cirebon, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Mudah Cemilan Tahu Gejrot Khas Cirebon

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 1:55 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment