Cara Membuat Es Delima Merah Segar dan Manis Pelepas Dahaga

Advertisement

Siang panas menyengat ketika anda sedang bekerja sangat cocok sekali jika ditemani dengan minuman yang dingin dan juga segar, untuk itu saya akan membagikan kepada anda sebuah resep praktis cara membuat es merah delima yang segar dan juga manis tentunya. Siapa yang tidak kenal dengan es delima, es campur yang ciri khasnya adalah diberi toping ini sangat cocok sekali jika di makan di siang bolong dengan cuaca panas. Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin membuatnya di bawah ini ada bahan - bahan dan cara membuatnya.
Cara Membuat Es Delima Merah Segar dan Manis Pelepas Dahaga
Bahan - Bahan
200 gram bengkuang jika sahabat kulineri  ingin membuat untuk 5 porsi atau 250 gram bengkuang untuk membuat 6 porsi. Potong kecil atau berbentuk dadu kurang lebih 1/2 cm.
3 tetes pewarna makanan bewarna merah.
100 gram tepung kanji atau dapat pula menggunakan tepung sagu.
400 ml sirup vanili atau cocopandan. Tambahkan lebih untuk rasa yang lebih manis.
700 ml santan didihkan bersama daun pandan. Bagi sahabat kulineri yang tidak suka santan, tidak di haruskan.
250 gram cincau hitam di potong kecil
200 gram nata de coco.
es batu di serut secukupnya
4 sendok susu kental manis.

Cara Membuatnya

  • Untuk pertama masak air sampai mendidih, lalu setelah itu campurkan potongan bengkuang dan juga pewarna merah makanan. Aduk sampai rata
  • Selanjutnya masukkan tepung kanji sesuai dengan takaran, dan diamkan beberapa menit sebelum di masukkan ke dalam lemari es selama 20 menit.
  • Keluarkan bahan yang dari lemari es tadi, lalu rebus ke dalam air mendidih hingga terapung. Angkat lalu siram dengan air dingin dan tiriskan.
  • Untuk terakhir desain sesuai dengan selera anda yaitu cincau, merah delima, dan nata de coco ke dalam gelas yang sudah di siapkan sebelumnya.
  • Lalu tambahkan es serut dan juga susu, anda pun bisa menambahkan sirup ke dalam es tersebut agar lebih nikmat.
  • Es Merah Delima pun siap anda sajikan bersama teman - teman atau keluarga anda.

Advertisement
Description: Cara Membuat Es Delima Merah Segar dan Manis Pelepas Dahaga, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara Membuat Es Delima Merah Segar dan Manis Pelepas Dahaga

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 4:29 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment