Resep Simpel dan Mudah Membuat Nasi Goreng Spesial Dengan Rice Cooker

Advertisement

Permasalahan anak kosan dari dulu sampai sekarang adalah peresediaan makanan, apalagi jika sedang di tanggal - tanggal tua, uang belum di transfer sedangkan stok makanan atau uang tinggal sedikit. Solusi untuk masalah tersebut biasanya akan di siasati dengan memilih jenis makanan dengan harga yang murah. Nah resep yang kali ini saya akan bagikan cocok sekali bagi anda yang sedang ngekos, dan ingin mendapatkan makanan yang mewah seperti nasi goreng. Membuat nasi goreng tentunya harus memerlukan alat seperti kompor atau baranga lainnya, sebenarnya rice cooker juga sudah cukup untuk membuat sau porsi nasi goreng, di bawah ini ada resepnya.
Resep Simpel dan Mudah Membuat Nasi Goreng Spesial Dengan Rice Cooker
Bahan - Bahan
1 gelas beras putih
1 bungkus Bumbu nasi goreng instan
Air
Sedikit garam
Topping sesuai selera Sosis, bakso, ayam, telur, sayuran (bebas)
Bawang merah goreng (opsional)

Cara Membuatnya
  • Pertama cuci beras sampai bersih seperti saat akan menanak nasi lalu masukkan ke dalam rice cooker dan tuangkan air secukupnya, setelah itu tutup dan nanak nasi seperti biasa.
  • Pada saat rice cooker mulai mengeluarkan asap namun terlihat belum matang anda buka rice cooker lalu masukkan bumbu nasi goreng instan, yang bisa anda dapatkan di toko atau di supermarket. Setelah itu tambahkan bahan pelengkap lainnya seperti sosis, bakso, daging, sayuran, dan sedikit garam. Dan aduk semua bahan tersebut sampar rata.
  • Tutup kembali rice cooker. Dan jika sudah kembali ke posisi "warm", diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu hidangkan nasi goreng tadi dengan tambahan irisan tomat atau mentimun.

Advertisement
Description: Resep Simpel dan Mudah Membuat Nasi Goreng Spesial Dengan Rice Cooker, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Simpel dan Mudah Membuat Nasi Goreng Spesial Dengan Rice Cooker

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 4:09 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment