Resep Mudah Cara Membuat Orak Arik Telur Sosis Spesial

Advertisement

Salah satu makanan yang cepat membuatnya namun memilki kandungan vitamin dan juga protein yang cukup bagi tubuh untuk kegiatan sehari - hari adalah membuat telur goreng atau telur mata sapi. Namun jika anda terus menerus membuat atau menggoreng telur dengan cara yang sama mungkin akan bosan dan bete. Bagaimana jika kita membuat orak arik telur dengan di campur bahan - bahan lain seperti di tambah bawang bombay, bawang daun atau di tambah dengan sosis. Nah di bawah ini ada resep membuat orak arik telur spesial dengan tambahan sosis.
Resep Mudah Cara Membuat Orak Arik Telur Sosis Spesial
Bahan - Bahan
1 sdm minyak goreng (bisa juga dengan minyak zaitun)
20 gram mentega
1/2 butir bawang bombay
2 buah sosis
2 butir telur ayam
50 gram keju mozarela
1 sdm bawang daun yang sudah dirajang
1/8 sdt garam
lada bubuk

Cara Membuatnya
  • Pertama kocok telur yang sebelumnya di tambahkan dengan lada dan juga garam
  • Setelah itu, panaskan wajan masukan mentega, tunggu mentega sampai sudah meleleh baru masukan bawang bombay dan irisan sosis, setelah agaki matang lalu masukan telur yang tadi di kocok lepas.
  • Masak orak - arik telur sampai matang, dan jika sudah matang angkat lalu tuangkan kedalam piring, terakhir masukan parutan keju dan irisan bawang daun. 
  • Temani dengan nasi hangat orak - arik telur tadi agar lebih nikmat.  

Advertisement
Description: Resep Mudah Cara Membuat Orak Arik Telur Sosis Spesial, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Mudah Cara Membuat Orak Arik Telur Sosis Spesial

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 4:22 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment