Cara Membuat Jamur Krispi Dengan Lumuran Saus Asam Manis Pedas

Advertisement

Jamur adalah salah satu makanan yang cukup populer dan banyak para ibu - ibu yang menggunakan jamur sebagai pelengkap pada sebuah makanan, seperti contohnya ketika membuat mie goreng bisa anda campurkan dengan jamur yang sudah di swir terlebih dahulu. Jamur sendiri mempunyai kelebihan seperti bagus untuk penderita diabetes, lalu bisa juga untuk menghindari dari kamer prostat dan kanker payudara. Untuk para wanita juga jamur bisa menjadi salah satu makanan pengganti nasi karena di dalam jamur sendiri ada zat yang bisa menurunan berat badan. Terlepas dari hal tersebut jamur sendiri bisa menjadi bahan makanan dan bahan utama pada sebuah makanan, salah satunya adalah Jamur krispi saus asam manis pedas.
Cara Membuat Jamur Krispi Dengan Lumuran Saus Asam Manis Pedas
Bahan:
250 gr jamur tiram, cuci, suwir-suwir kecil
1/4 sendok teh bumbu kaldu bubuk
1 butir telur
50 gr tepung terigu protein sedang
Bahan pelapis:
100 gr tepung terigu protein sedang
20 gr maizena
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan saus:
1 buah wortel, potong korek api
2 siung bawang putih, memarkan
1/2 buah bawang bombai, iris tipis panjang-panjang
1 daun bawang, iris serong
1 buah cabai merah besar, buah bijinya, iris tipis panjang
2 buah tomat merah, rebus dengan 300 ml air hingga tomat hancur, blender, saring
1 sendok makan saus sambal
1 sendok teh kecap manis
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
1/4 sendok teh garam
1 1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok makan tepung tapioka dan 1 sendok makan air, larutkan untuk pengental
1/2 sendok teh cuka

Cara Membuatnya:

  • Untuk bagian pertama lumuri jamur dengan kaldu bubuk, dan taburi tepung terigu. Setelah itu celupkan ke dalam kocokan telur, guling guling di atas tepung pelapis. Lalu masukan ke wajan yang berisi minyak panas dan goreng sa sampai matang dan renyah. 
  • Untuk bagian sausnya: Panaskan 1-2 sendok makan minyak pada wajan, lalu masukkan bawang putih, bawang bombai, dan cabai merah besar. Aduk semua bahan tersebut sampai harum. 
  • Setelah itu masukkan wortel, lalu aduk kembali sampai layu. Masukkan bahan - bahan seperti sari tomat, kecap manis, saus pedas, dan bumbu lainnya, aduk semua bahan tersebut sampai rata. 
  • Didihkan bahan - bahan tersebut dan kentalkan dengan larutan tapioka. Selanjutnya masukkan daun bawang, masak semuanya sampai terlihat meletup-letup. 
  • Dan terakhir angkat jamur lalu pindahkan ke piring dan hiasi dengan beberapa potong cabe merah atau dengan bawang goreng.

Advertisement
Description: Cara Membuat Jamur Krispi Dengan Lumuran Saus Asam Manis Pedas, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara Membuat Jamur Krispi Dengan Lumuran Saus Asam Manis Pedas

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 3:46 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment