Cara Membuat Beef Teriyaki Seperti di Hoka - Hoka Bento

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep masakan yang berbahan dasar ayam yaitu Chicken Katsu Dengan Saus Teriyaki, dan untuk sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep lagi dan masih bekaitan dengan daging yaitu Beef Teriyaki ala Hoka - Hoka Bento. Seperti yang kita tahu banyak sekali para orang dewasa dan juga anak - anak yang suka dengan makanan daging mau itu ayam atau sapi yang ditambah dengan nasi, salah satu restaurant atau tempat makan yang menyediakan jenis makanan tersebut adalah Hoka - Hoka Bento, resatauran yang sudah terlsebar luas di beberapa kota di Indonesia ini mempunyai makanan favorit yaitu salah satunya adalah Beef Teriyaki. Bagi anda yang ingin resepnya di bawah ini saya akan bagikan.
Cara Membuat Beef Teriyaki Seperti di Hoka - Hoka Bento
Bahan Bahan: 
250 g daging sukiyaki (daging sirloin yang di iris tipis-tipis)
6 sdm minyak goreng

Bumbu: 
100 bawang bombay, potong bentuk korek api
4 siung bawang putih, cincang kasar
1 sdt minyak wijen
1 ½ sdm kecap manis
1 sdm saus teriyaki
1 sdm kecap asin jepang kikkoman
1 sdt gula pasir
1 sdm sake
½ sdm manjo kirin (sake manis)
½ sdt dashi no moto/ kaldu daging instan
1 cm jahe, parut, peras airnya

Cara Membuatnya:

  • Pertama panaskan terlenoh dahulu minyak pada wajan, setelah itu tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan harum. 
  • Selanjutnya masukkan irisan daging saus teriyaki lalu lumuri dengan, gula pasir, sake, manjo mirin, air perasan jahe, dan semua bumbu-bumbu lainnya. 
  • Setelah di lumuri sampai merata, masukan daging tersebut dan masak sambil terus diaduk-aduk sampai semua bahan matang lalu Angkat. 
  • Dan terakhir sajikan di dalam sebuah box atau piring biasa, lalu hiasi dengan beberapa potonga tomat atau beberapa potong cabe merah.

Advertisement
Description: Cara Membuat Beef Teriyaki Seperti di Hoka - Hoka Bento, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara Membuat Beef Teriyaki Seperti di Hoka - Hoka Bento

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 3:48 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment