Resep Membuat Ikan Salmon Dengan Saus Terayaki

Advertisement

Untuk anda yang sedang berpuasa, ada baiknya asupan gizi di dalam tubuh harus terpenuhi, salah satunya yaitu makan sahur dan berbuka dengan makanan yang mempunyai protein, vitamin dan hal - hal lain yang bagus untuk tubuh dan mejaga kebugaran tubuh selama menjalankan aktivitas berpuasa. Sebagai contohnya protein bisa kita dapatkan dari daging atau juga ikan, berbicara soal ikan, ada beberapa ikan yang mempunyai kandungan protein cukup tinggi di bandingkan dengan jenis ikan - ikan lain. Salmon adalah salah satunya, dan untuk kesempatan sekarang saya akan membagikan kepada anda sebuah resep masakan ikan yaitu salmon bumbu terayaki
Resep Membuat Ikan Salmon Dengan Saus Terayaki
Bahan - Bahan :
100 cc kecap manis
2 sdm gula palem
madu
1 sdm jahe parut
2 siung bawang putih, dirajang
1/2 buah jeruk nipis (ambil air perasannya)
2 sdm tepung maizena
3 sdm air
4 filet ikan salmon
daun bawang (sebagai garnish)
biji wijen

Cara Membuatnya :
1. Saus Terayaki
  • Pertama panaskan kompor dan taruh wajan diatasnya, masukankecap, gula palem, jahe parut, bawang putih, madu, dan air perasan jeruk nipis.
  • Masak sampai gula benar - benar mencair. Selanjutnya siapkan mangkuk lain, lalu masukan dan campurkan tepung maizena dengan air hingga tercampur sampai rata.
  • Jika sudah jadi lalu tuangkan ke dalam penggorengan. Campurkan semua bahan tersebut dan masak sampai mendidih.
  • Aduk terus sampai saus tersebut terlihat kental. Jika kekentalannya masih terlihat kurang, Anda bisa menambahkan tepung maizena kedalamnya. Atau juga menggunakan air.
2. Salmon
  • Pertama untuk bagian salmon adalah olesi filet salmon dengan menggunakan saus teriyaki tadi sampai rata.
  • Lalu panggang ke dalam oven sekitar 15 menit. Setelah benar matang dan berubah warna, saatunya taburi dengan biji wijen dan potongan daun bawang.
  • Selain caranya di panggang anda pun bisa membakarnya seperti membakar ikan pada umunya.

Advertisement
Description: Resep Membuat Ikan Salmon Dengan Saus Terayaki, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Membuat Ikan Salmon Dengan Saus Terayaki

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 2:43 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment