Resep Mudah Membuat Cumi Balut Tepung Crispy

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi seputar resep cumi cumi asam manis, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan sebuah resep yang sama bahan utamanya dari cumi, yaitu cumi tepung crispy. Cumi adalah makanan dari laut yang cukup populer di Indonesia, cumi pun cukup beragam pada saat penyajiannya, nah jika biasanya anda memasak cumi dengan kuah di oseng, mungkin cumi yang di campur dengan tepung ini bisa menjadi pilihan untuk menu berbuka anda. Untuk lebih lengkapnya di bawah ini bahan - bahan dan cara membuatnya dari cumi tepung crispy.
Resep Mudah Membuat Cumi Balut Tepung Crispy
Bahan - Bahan :
750 gram cumi. bersihkan dan potong seperti betuk cincin (jangan terlalu lebar ya sis).
2 buah jeruk nipis. peras airnya 1,5 sendok makan.
1 butir telur ayam.
1 sendok teh Merica bubuk
1 sendok teh Bubuk Kaldu Ayam
150 gram Tepung terigu
1 sendok teh garam.
1 sendok teh Jahe parut
2 siung Bawah putih, diparut
Minyak untuk menggoreng.
Cara Membuatnya :

  • Pertama rendam cumi yang telah dipotong sebelumnya dengan perasan air jeruk nipis selama setengah jam. 
  • Sementara menunggu cumi yang di trendam, anda bisa buat dulu bahan pencelupnya 
  • Campurkan bahan - bahan seperti tepung terigu, merica, jahe, garam, bawang putih dan kaldu ayam. Lalu aduk sampai rata.
  • Selanjutnya masukkan telur lalu aduk kembali sampai rata. Pastikan semua adonannya tidak ada yang menggumpal sediit pun.
  • Masukkan potongan cumi yang di rendam tadi ke dalam adonan dan aduk sampai semua bagian cumi tertutup rata oleh adonan tersebut.
  • Sekarang bagian penggorengan, tuangkan minyak goreng yang banyak ke dalam wajan dan tunggu sampai minyaknya hingga panas.
  • Masukan dan Goreng cumi sampai berubah berwarna kecoklatan dan matang, pada saat memasaknya tidak perlu lama - lama agar textur dar cumi tidak keras 
  • Terakhir angkat dan tiriskan. Sajikan cumi goreng dengan sambal, dan nasi hangata tentunya.

Advertisement
Description: Resep Mudah Membuat Cumi Balut Tepung Crispy , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Mudah Membuat Cumi Balut Tepung Crispy

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 7:22 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment