Olahan dan Resep Membuat Ikan Patin Bumbu Pedas Lezat

Advertisement

Mungkin olahan daging yang cukup simpel dan mudah untuk di masak adalah daging ikan, mau itu langsung di goreng atau di rebus tanpa memakai bumbu juga daging ikan sudah gurih dan cukup bisa menjadi pelengkap nasi pada saat makan. Beberapa jenis ikan mungkin pernah anda masak dan jadikan santapan lezat untuk keluarga, selain enak ikan juga banyak sekali vitamin dan juga bisa membuat anak anda pintar. Oleh karena itu saya akan memberikan kepada anda sebuah resep masakan dengan bahan utama ikan yaitu, ikan pindang bumbu pendas.
Olahan dan Resep Membuat Ikan Patin Bumbu Pedas Lezat
Bahan - Bahan :
Ikan patin
Air bersih
Buah nanas
Lengkuas, digeprek
Serai, digeprek
Daun kemang
Daun bawang
Daun salam
Daun kunyit
Air asam jawa
Garam secukupnya

Bahan Halus :
Bawang putih
Bawang merah
Tomat cherry
Cabai merah
cabai rawit
Terasi bakar

Cara Membuatnya :

  • Pertama rebus air ke dalam panci dan masukan bahan - bahan halus untuk bumbu pindang nantinya.
  • Selanjutnya masukkan bahan penyedap seperti serai, lengkuas, daun kunyit, daun salam dan air asam jawa. Masak semua bahan tersebut hingga air mendidih dan tercium harum dari semua bahan - bahan tersebut.
  • Masukan potongan ikan patin dan juga potongan nanas ke dalam air rebusan tadi dan rebus kembali sampai ikan menjadi matang dan empuk.
  • Dan langkah terakhir potong daun bawang dan daun kemangi dan langsung masukkan ke dalam rebusan ikan tadi, masak semua bahan tersebut sampai pindang ikan sudah terasa pas sudah matang dan empuk.
  • Angkat dan Sajikan dengan nasi hangat.

Advertisement
Description: Olahan dan Resep Membuat Ikan Patin Bumbu Pedas Lezat, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Olahan dan Resep Membuat Ikan Patin Bumbu Pedas Lezat

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 6:43 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment