Resep Simpel Membuat Kue Waffle Toping Susu Coklat Manis

Advertisement

Jika anda sudah bosan dengan cemilan yang itu - itu saja, atau sudah bosan dengan cemilan yang sudah ada di supermarket, mungkin saatnya untuk beralih membuat cemilan sendiri. Waffle adalah salah satu cemilan yang cukup bisa membuat anda kenyang, apalagi jika di tambah dengan toping yang anda suka seperti susu atau juga dipadukan dengan es krim. Kebanyakan orang berfikir bahwa membuat waffle sangat susah dan takut gagal, namun di sini saya akan memberikan resepnya secara step by step jadi anda tidak perlu khawatir jika gagal. Langsung saja di bawah ini ada resep dan cara membautnya untuk Kue Waffle Toping Susu.
Resep Simpel Membuat Kue Waffle Toping Susu Coklat Manis
Bahan - Bahan :
Tepung terigu yang mempunyai kadar protein sebanyak 280 gram.
Garam dapur setengah sendok kecil.
Susu cair kurang lebih sebanyak 425 ml.
Telur ayam 2 butir.
Gula pasir bersih sebanyak dua sendok makan.
Margarin yang sudah dicairkan sebelumnya sebanyak 50 gram.
Baking powder kurang lebih sebanyak setengah sendok kecil.
Cetakan Kue Waffle.

Cara Membuatnya :

  • Pertama kedua bahan tepung dan baking powder dicampur menjadi satu di dalamn satu wadah adonan, lalu disaring dan diayak supaya benar benar mendapatkan yang halus.
  • Masukkan juga garam dapur ke dalam wadah dan margarin yang sudah dicairkan terlebih dahulu serta gula pasir. Kocok ketiga bahan tersebut bersamaan hinga mengembang dan terlihat sempurna.
  • Campurkan bahan di wadah pertama dan kedua tadi lalu aduk - aduk sebentar sampai terlihat bagus dan tercampur dengan sempurna.
  • Masukan 2 butir telur ke dalam adonan diatas tadi.
  • Kocok kembali menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sembari menuang susu cair kedalam mixer tersebut sedikit demi sedikit hingga semua bahan benar - benar tercampur rata.
  • Siapkan cetakan waffle dan panaskan dengan api sedang kecil.
  • Tuang adonan diatas cetakan tersebut secukupnya.
  • Tunggu sampai matang lalu angkat. Ulangi sampai semua adonan habis.
  • Terkhir tambahkan toping susu atau juga bisa diganti topingnya sesuai dengan selera anda.

Advertisement
Description: Resep Simpel Membuat Kue Waffle Toping Susu Coklat Manis , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Simpel Membuat Kue Waffle Toping Susu Coklat Manis

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 4:54 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment