Resep Praktis Membuat Mie Godog Sedap Khas Dari Jawa

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah resep tentang mie yaitu resep cara membuat rolade mie instant, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah resep makanan dari bahan utama mie juga namun untuk kali ini yaitu resep cara membuat Mie Godog Sedap Khas dari Jawa. Bagi anda yang suka dengan mie terutama bagi anda yang tinggal di daerah Jawa pastinya sudah tidak asing lagi dengan mie yang satu ini. Untuk membuat Mie Godog sendiri cukup mudah dan juga simpel, bagi anda yang penasaran di bawah ini ada resep cara membuatnya dan bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat Mie Godog Sedap Khas dari Jawa.
Resep Praktis Membuat Mie Godog Sedap Khas Dari Jawa
Bahan - Bahan
1 bungkus mie telur, sekitar 200 gr
2 potong daging ayam
2 butir telur
2 batang daun bawang
2 buah tomat, potong-potong
1 buah wortel
1 ikat sawi hijau
daun kol secukupnya

Bahan Halus
4 siung bawang putih
2 butir kemiri
1/2 sdt merica
garam dan gula secukupnya

Cara Membuatnya

  • Untuk pertama rebus terlebih dahulu daging ayam sampai matang dan juga empuk, simpan kuah hasil rebusan ayam untuk kaldu
  • Selanjutnya potong atau suir - suir ayam yang tadi di rebus, lalu sisihkan.
  • Rebus mie telur sampai setengah matang, angkat dan tiriskan, dan agar tidak lengket lumuri dengan minyak goreng.
  • Tumis semua bumbu halus diatas sampai tercium harum, lalu masukkan worterl, sawi, dan juga kol, masak semua bahan tersebut sampai harum.
  • Masukkan kaldu ayam hasil rebusan tadi kurang lebih 200 ml. Masak sampai kuah mendidih, dan selanjutnya masukkan telur ke dalam kuah, dan aduk - aduk sampai rata dan matang.
  • Masukkan mie yang tadi sudah ditiriskan dan juga ayam yang sudah di suir tadi ke dalam kuah. Tidak lupa masukkan garam dan juga gula secukupnya, dan tes rasanya.
  • Dan untuk terakhir masukkan daun bawang dan tomat, lalu aduk - aduk sebentar dan matikan api.
  • Mie Godog Sedap Khas dari Jawa pun siap anda sajikan ke mangkuk dan agar lebih nikmat taburi diatasnya dengan bawang goreng, kerupuk atua juga cabai rawit.

Advertisement
Description: Resep Praktis Membuat Mie Godog Sedap Khas Dari Jawa, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Praktis Membuat Mie Godog Sedap Khas Dari Jawa

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 12:39 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment