Resep Praktis Membuat Kimci Korea Lezat dan Pedas

Advertisement

Bagi anda yang suka dengan berbau Korea dari mulai film drama yang bisa memainkan hati penonton, kebudayaan yang unik serta banyak, dan terakhir tidak lupa dengan makanannya yang begitu menggugah selera. Salah satu makanan yang mungkin anda sering dengar di film - film Korea yaitu kimci. Kimci sendiri adalah makanan khas Korea yang bahan utamanya dari sayuran diolah dengan bubuk cabe dan juga rempah - rempah. Kali ini saya akan membagikan kepada anda sebuah resep mudah membuat Kimci Korea lezat.
Resep Praktis Membuat Kimci Korea Lezat dan Pedas
Bahan - Bahan
1 buah sawi putih ukuran besar
2 sdm kecap ikan
1/2  batang lobak putih, iris tipis memanjang
4 batang daun bawang, iris tipis memanjang 
4 siung bawang putih, parut
1 ruas jari jahe, parut
6 sdm bubuk cabe Korea
2 sdt garam dapur
1 sdm gula.
1/2 gelas garam laut kasar

Cara Membuatnya

  • Pertama bersihkan terlebih dahulu sawi dengan air mengalir sampai benar - benar bersih, lalu tiriskan sawi tersebut.
  • Campurkan 1/2 gelas garam dengan air matang ke dalam baskom kecil. Lalu rendam sawi tadi ke dalam larutan tersebut selama 6 jam.
  • Angkat sawi lalu cuci kembali sampai bersih.
  • Campurkan bahan - bahan seperti gula, bubuk cabe, jahe. bawang putih, daun bawang, lobak, saus ikan dan garam dapur. Lalu balurkan bumbu campuran tadi ke sawi sampai rata dari ujung sampai sela - sela. Balurkan bumbu tersebut sambil agak di remas - remas agar terlihat air keluar dari sawi
  • Lalu simpan kembali sawi tadi dalam wadah yang tertutup kedap udara kurang lebih 2x24 jam, agar bumbu bisa meresep dengan sempurna ke dalam sawi.
  • Dan Kimci Korea pun bisa anda sajikan dengan tambahan caberawit di bagian topingnya.

Advertisement
Description: Resep Praktis Membuat Kimci Korea Lezat dan Pedas, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Resep Praktis Membuat Kimci Korea Lezat dan Pedas

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 5:08 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment