Tips Mudah dan Resep Membuat Tumis Pare Orak Arik Telur Gurih

Advertisement

Makanan yang di tumis memang bisa mengugah selera anda, apalagi pas di makan di jam - jam siang seperti sekarang ini makan siang pun akan semakin lahap jika di temani dengan lauk masakan tumis. Berbicara dengan masakan tumis pastinya cukup banyak dan cukup beragam, tumis kangkung adalah salah satu masakan tumis yang paling terkenal dan banyak orang yang membuatnya, namun untuk kali ini kita akan mencoba salah satu bahan yang tidak biasa yaitu pare untuk di jadikan masakan tumis yang dimana ditambah dengan orak arik telur sebagai pelengkapnya, untuk anda yang ingin memasak tumis pare orak arik telur di bawah ini ada resepnya.
Tips Mudah dan Resep Membuat Tumis Pare Orak Arik Telur Gurih
Bahan - Bahan
2 buah pare (buang isi, iris tipis sesuai selera)
2 butir telur ayam
5 siung bawang putih (cincang halus)
4 siung bawang merah (cincang halus)
1 buah bawang bombay (cincang halus)
7 buah cabai (iris serong)
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
Minyak goreng

Cara Membuatnya

  • Pertama ambil pare lalu buang isi dan iris tipis sesuai dengan selera. Selanjutnya, campurkan dengan garam halus kira-kira sebanyak 2 sdm lalu Aduk sampai rata dan peras pare sampai airnya kesat. Terakhir Cuci sampai bersih pare dengan menggunakan air hangat agar rasa pahit pare hilang.
  • Selanjutnya tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum lalu sisihkan, setelah itu tuangkan kembali sedikit minyak dan masak telur orak-arik. 
  • Setelah telur terlihat sudah matang, campurkan bawang yang sudah ditumis tadi dengan telur dan tambahkan bahan - bahan lain seperti cabai, garam, gula serta kaldu ayam bubuk.
  • Masukkan pare dan aduk sampai rata. Masak sampai pare dengan orak arik telur matang. 
  • Tambahkan air sedikit agar pare matang dengan sempurna dan juga empuk, lalu masak kembali sampai air tersebut meresap.
  • Tumis pare orak arik telur pun siap dihidangkan. Hidanghkan tumis pare orak arik telur ini dengan nasi hangat. 

Advertisement
Description: Tips Mudah dan Resep Membuat Tumis Pare Orak Arik Telur Gurih , Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tips Mudah dan Resep Membuat Tumis Pare Orak Arik Telur Gurih

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 6:53 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment